Covid NI: Sekitar 100 personel medis militer akan dikirim ke rumah sakit untuk mendukung staf coronavirus

Sekitar 100 personel medis militer akan dikirim ke rumah sakit di Irlandia Utara untuk memberikan dukungan, dilaporkan.

Menurut Sky News, mereka diharapkan pergi ke Rumah Sakit Kota Belfast dan Rumah Sakit Ulster di Dundonald.

Mereka menambahkan bahwa rumah sakit ketiga juga dapat menerima bantuan.

Staf militer ini akan membantu rumah sakit NI menegosiasikan biaya pasien virus corona.

Sebuah sumber dari Kementerian Pertahanan (MoD) memahami bahwa izin untuk menyebarkan obat-obatan telah diberikan sejak Jumat dan obat-obatan akan dikirimkan dalam beberapa hari ke depan.

Sky juga melaporkan bahwa sumber kedua mengatakan diharapkan staf akan tiba di sini pada 29 September dan mulai bekerja pada 4 Oktober.

Pekan lalu, Menteri Kesehatan Robin Swann meminta bantuan militer untuk Layanan Kesehatan NI saat dia mengatakan “layanan kesehatan kami berada di bawah tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Dia menambahkan bahwa dia bertekad untuk mengaktifkan tindakan apa pun yang akan meringankan situasi dengan cara apa pun dan bahwa “situasi saat ini berbeda dari tekanan tahap pandemi sebelumnya”.

Menurut angka yang dirilis Kamis oleh Departemen Kesehatan, saat ini ada 383 pasien terkonfirmasi Covid-19 di rumah sakit dan 31 dalam perawatan intensif.

Juga pada hari Kamis, Menteri Swann meluncurkan seruan baru kepada para pekerja untuk membantu mempertahankan operasi musim dingin yang penting.

Departemen Kesehatan mengatakan hal itu dilakukan karena “layanan kesehatan di Irlandia Utara sedang berjuang untuk mengatasi beberapa tekanan paling parah yang pernah dialami”.

Seruan tersebut bertujuan untuk merekrut individu dengan keterampilan penting yang diperlukan untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja di bidang perawatan elektif tertentu.

Untuk berita terbaru langsung ke kotak masuk Anda, daftar untuk buletin kami DI SINI

.